Apakah Kita Butuh Agama Demi Bertahan Hidup?

on Sunday, July 14, 2013

Apabila kita secara sederhana berbicara menyangkut kelangsungan hidup, maka siapa pun dapat bertahan hidup di dunia ini tanpa semua kemewahan, kemajuan teknologi,  mesin serta semua kemajuan lain di bidang yang berbeda. Tetapi, langkah-langkah kemajuan telah ditempuh dan akan diperlukan di masa mendatang untuk membuat hidup kita menjadi terstandarisasi. Di masa lalu, orang-orang terbiasa bertahan hidup tanpa listrik dan fasilitas lain dari kehidupan yang kita miliki sekarang. Akan tetapi, ini bukan hanya tentang bertahan hidup. Ini adalah tentang kehidupan yang baik dan bermanfaat. Kita mencari kehidupan yang bermanfaat serta memiliki tujuan. Jika tidak, maka tidak ada perbedaan antara manusia dan hewan. Hewan dapat bertahan hidup tanpa memiliki tujuan. Mereka tidak harus memiliki alasan terhadap apa saja yang mereka lakukan.

Agama begitu penting demi mempertahankan hidup lebih lama karena mengajarkan bagaimana untuk hidup. Agama tidak hanya tentang adanya satu Tuhan dan harus menyembah-Nya, tetapi agama sebenarnya adalah cara hidup yang menyeluruh. Agama memberitahu bagaimana Anda seharusnya berkehidupan, baik untuk beribadah, ataupun untuk kehidupan normal sehari-hari di mana Anda berinteraksi dengan orang lain.

Agama itu penting untuk meningkatkan kualitas hidup Anda. Adalah penting untuk membedakan manusia dari hewan. Hal ini penting karena agama mengajarkan setiap individu tentang perannya di hadapan Allah SWT dan di dalam masyarakat. Misalnya, jika Anda adalah kepala rumah tangga, agama akan memandu tentang bagaimana cara melindungi keluarga Anda. Agama akan mengenalkan peran dan tugas terhadap anak-anak, istri, ibu, dan saudara-saudara Anda. Agama dengan demikian, tidak hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi merupakan petunjuk kehidupan. Agama mengenalkan kepada Anda sekian banyak jalan yang harus ditempuh.

Disaat agama mengajarkan seseorang bagaimana memperlakukan rekan-rekannya, agama juga mengajarkan kepadanya bagaimana berinteraksi dengan segolongan yang lain. Agama memberitahu bagaimana menjadi warga negara yang berguna bagi negara juga rakyatnya. Sebuah agama turut mengenalkan bagaimana berjalan bersamaan dengan penganut agama lain. Sebuah agama tidak hanya mengajarkan apa yang perlu Anda lakukan untuk diri sendiri, tetapi juga apa yang perlu Anda lakukan untuk orang lain.

Banyak orang berpikir bahwa agama hanyalah sebuah bentuk ibadah. Mereka berpikir bahwa agama adalah tentang hubungan dengan Tuhan. Ini tidak benar. Sebuah agama mencakup setiap aspek kehidupan. Bahkan memberitahu apa yang benar dan apa yang salah bagi manusia. Agama menjelaskan jenis konsumsi yang terbaik, saat harus beristirahat, dan cara mendapatkan penghasilan. Agama mencakup setiap bagian dari kehidupan. Dengan demikian, agama sangat penting dalam kehidupan kita.

You can also read this article in English Here



View the
Original article

0 comments: